Sabtu, 24 Desember 2011

Artis Jadi Penyiar Radio?

Ada beberapa artis dan ex-artis yang suka kedengaran suaranya di radio... (bukan yang sabotase siaran I-radio itu lho) dan memang terdaftar di radio itu sebagai penyiar dan bukan bintang tamu belaka... Ini dia, cekidot!



1. TJ (Semangat Pagi 98,7 Gen fm Jakarta)
   Penyiar yang sangat terkenal di Jakarta gara-gara Semangat Pagi, Salah Sambung, Gombalitan, dan Wagimin (acara kesukaan ane) di Gen fm ini juga pernah dikenal di Extravaganza dan Sinden Gosip (sebelum dihentikan KPI karena udah mulai mesum/esek-esek, rating anjlok, dan macem-macem). Selain itu, dia juga pernah muncul di Ups Salah Sambung Trans 7 (sebelum ganti nama jadi Ups Salah, diambil alih Bedu, dan jam tayang awalnya dipakai untuk Hitam Putih)  Julukan TJ sendiri didapat sejak SMP, konon kata artis yang bernama asli Ruth Permatasari ini (saat di-interview sama Gen fm) julukan ini didapat karena perannya di sebuah serial di TV, di mana ia dijuluki TJ.
Ngomong-ngomong, kenapa dia jadi partner-nya Kemal? Waktu itu Ade Herlina, partner si Kemal yang dulu, "menghilang" dari Gen fm (sebelum kemunculannya di Ganas Extra). Secara kebetulan acara Extravaganza gulung tikar karena turun rating dan dikecam KPI. Lalu, beberapa temannya, salah satunya Ronal, mengajak dia melamar kerja ke Mahaka media (yang punya Gen fm dan Jak fm)

2. Nina Tamam (IndieGo I-radio Network, MRA group)

Model, presenter, dan penyanyi ex-Warna ini (sehingga pernah dijuluki "Nina Warna")  ini ikut-ikutan siaran dan dia sudah siaran di I-radio selama 4 tahun. Selain IndieGo yang mengajak band indie untuk unjuk gigi di i-radio tersebut, ia juga pernah membawakan Life Cycle of Music (tapi sejak penataan ulang siaran I-radio akhir 2011, acara ini udah enggak ada tuh). Dulunya, Nina menyanyi di Warna sebelum personelnya menggeluti karier masing-masing. Ngomong-ngomong, setelah tidak menyandang nama Warna lagi, dia juga mengeluarkan single berjudul Lollipop Loll yang masuk (chart) beberapa radio pada 2010 lalu.

3. Indra Bekti dan Nycta Gina "Jeng Kellin" (Selamat BeGi Prambors Radio)
Duo maut yang terkenal gara-gara Trans TV... Siapa yang gak tau acara Jeng Kellin dan Ceriwis? Nah, cewek bersuara kayak anak kecil, Jeng Kellin atau Rizna Nyctagina ini juga mengawali kariernya sebagai Jeng Kellin (pasti udah pada tau ya), dan gara-gara peran cewek dengan dandanan norak dan gayanya mirip emoticon/emot maho (:maho) Kaskus ini, nama Nycta Gina melejit dan dia dikontrak di mana-mana!!! Dari sinetron sampai bintang iklan... Meskipun begitu ia tetap memendam cita-cita menjadi dokter kandungan... Makanya dia masih berkuliah di Fakultas Kedokteran Trisakti Jakarta. *dukung ya
Sementara Indra Bekti, dia mengawali karier sebagai dubber untuk anime Candy-Candy! Namanya lebih terkenal karena membawakan acara Tralala-Trilili bersama Agnes Monica(lihat 40 fakta artis Indonesia part I). *maklum orang jarang lihat credits/orang di belakang layar, jadi nama Indra lebih terkenal,,, Namanya lebih booming gara-gara Ceriwis Trans TV bersama Indy Barends... Selain itu, dia juga pernah muncul di KomuniKata MNC TV (waktu masih bernama TPI), banyak iklan televisi, dan acara kontroversial Penghuni Terakhir Antv. Dia juga main film lho, salah satunya Get Married, serial film ala Slank. Ungkapannya yang terkenal: Kita buka mata, buka telinga, bergaul, membuka hati untuk menerima masukan, itu memperkaya diri kita.

4. Ronal dan Tike (RoTi 101 Jak fm)

Lagi-lagi ex-Extravaganza. Duo yang terkenal dengan Parodi RoTi (singkatan nama mereka berdua) ini memang satu cerita dengan TJ (lihat deh di atas).
Ronal yang juga main di acara Kakek-kakek Narsis saat ini, juga pernah main film, di antaranya Dunia Lain (The Movie)--film horor yang diangkat dari acara TV terkenal Trans Corp, Dunia Lain; Janji Joni; dan Vina Bilang Cinta. Selain kemunculannya di Extravaganza, ia juga pernah ada di RCTI (Bincang-bincang), SCTV (acara dangdutan--Kelab Dangdut), dan... lain-lain. Nah, ketika Extravaganza distop KPI, dia yang menyarankan TJ melamar ke Mahaka Media.
Sedangkan si gembul Tike Priatnakusumah alias Tike Prie,  dia juga pernah siaran di Hard Rock FM Bandung, dan main di banyak serial drama. Ngomong-ngomong, Tike pernah gagal masuk Idol lho!!! Tapi, namanya ternyata melejit di Extravaganza ya... *nasib Selain itu, Tike pernah main di Ngobras SCTV,


5. Arie Dagienkz (SlaGi ADa Motion fm 97,5, Prambors)

Nah, ini mungkin yg paling lama berkecimpung di dunia siar-menyiar. Dari dulu, Arie Dagienkz ini udah mencicipi siaran radio di Prambors (gak tau acara apa pastinya). Namanya terkenal karena H2C/Harap-Harap Cemas di SCTV pada pertengahan dekade I abad 21. Selain itu, Dagienkz bermain dalam film Garasi, Ekspedisi Madewa, Koper, dan menarasi film Get Married 3.

Nah udah dulu ya,,, Nantikan lagi tulisan ane yg lebih mengena ya!!!

source: http://id.wikipedia.org/, http://www.kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengomentari tulisan ini

Flag Counter

free counters