Rabu, 21 Desember 2011

10 Koleksi Video Lagu Anak-anak (Part I)

Lagu anak-anak sekarang tambah jarang aja ya. Susah sekali menemukan suatu lagu anak di zaman ini. Ane suka merasa beruntung hidup di pergantian milenium 1000 ke 2000... Lagu anak-anak bukanlah hal yang sulit didapat... Bahkan seingat ane dulu ada acara yg muterin klip anak-anak (misalkan: Video Anak Anteve, Bando, RCTI, dst)  *NO HOAX

Maka, ane bakal kasih lagu-lagu anak yang legendaris di zaman (sebelum) ane... sekalian in memoriam pada lagu beginian....



1. Air alias "Diobok-obok airnya diobok-obok"--Joshua Suherman


Ingat lagu ini? Lagu ini cukup ngetren di tahun 1990-2000--an, zaman sekarang dipakai guyonan nih: diobok-obok airnya... Lagu ini ngajarin kita mengenal dan hemat air :)

2. Si Komo Lewat (1992)



Becandaan orang Jakarta: "Kalau di jalanan macet pasti gara-gara si Komo (makhluk macam monster besar setinggi Monas tuh) lewat" (selain lawakan gorong-gorong Sudirman yang diumbar Syahrini tuh), ane ngakak denger becandaan yang nyinggung soal jalan Sudirman dan Thamrin, jalan termacet di Indonesia *GUBRAK* *tapi kok liriknya ada yg nyindir pemerintah ya: "saya mau lihat pembangunan merata"

3. Bangun tidur(bukan bangun tidurnya Mbah Surip) (Joshua dan Tukul "Bukan Empat Mata")


Bangun tidur kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi... Jingle bangun tidur ini hahaha... Para ibu guru di TK pertama kali ngajarin lagu pasti ini salah satunya :D

4. Potong Bebek Angsa (aslinya lagu daerah Maluku)


Salah satu lagu anak yang bersifat anonim--tak jelas pembuatnya, karena berasal dari Maluku (ane cari di kumpulan lagu daerah ane juga kaget, kenapa ya ini ada di situ, padahal kita mengetahui itu lagu adlh lagu anak-anak bukan lagu daerah)...

5. Bala-Bala (Agnes Monica)


Lihat deh 40 Fakta artis Indonesia part I, si Agnes kan ane bilang pernah nyanyi lagu anak-anak dulu, nih salah satunya... *buset kecil2 si Agnes udh jago nge-dance...dan udh imut dan asik dr kecil, gimana sekarang?

06. Dudidudidam (dam dudidudidam)


Salah satu lagu jaman ane masih kecil. Dudidudidamdamdudidudidam,....ngelihat video klipnya di atas jadi ngiler makan, menjurus ke tata boga :D *maunya :D

07. Andai Aku Tlah Dewasa--Sherina


Ratu Twitter Indonesia ini pernah menjadi penyanyi anak legendaris Indonesia!!! (bukan rahasia). Suaranya mantap gan, dan lagunya oke pula... cita-cita dia pas kecil,,,kesampaian juga... jadi duta, udh gitu jadi ratu Twitter Indonesia lagi... Selamat buat Sherina... Dan sekarang gue mau nangis denger lagunya :'(

08. Jangan Takut Gelap--Tasya/SO7



Suara Eros SO7 (vokalis SO7 itu dia bukan ya?) dan Tasya itu keren abisss... Mengingatkan kita "jangan takut sama gelap", lagu bagus ya buat nemenin yg insomnia biar gak takut sm cepat bobo... :D
Katanya: "kalo nyanyiin lagu ini dijamin gak insomnia, claustrophobia (takut ruangan tertutup), dan takut gelap" (mau ngakak)...

09. Katanya (Trio Kwek Kwek)

Trio yg kecil-kecil udh cantik dan koreogarafi (eh salah tulis mestinya koreografi =D) nih jg lagunya mantab, banyak banget soal negara, dan nge-share pengetahuan kenegaraan dgn cara yg unik: musik (lihat liriknya: Australia negeri wool (katanya katanya), dst...). Juga ngajarin kita cinta Indonesia nih... Excellent...

10. Kring kring kring ada speda--anonim tapi lagu legendarisnya Pak Kasur

Yang ngiler sepeda yang ngiler sepeda!!! Kring-kring-kring ada speda, spedaku roda dua (sepeda roda tiga (typo hahaha...)) Lagu Pak Kasur ini ngajarin kalo mau dapet yg bagus harus usaha, nih buktinya: ",,,,kudapat dari ayah, karena rajin membantu" (salah satu lagu favorit ane jaman kecil lho)


Sekian ya.... Bukan ane gamau nulis banyak nih, tapi apa daya ya ane jg dibatasi waktu dan klo kebanyakan nanti ente keberatan loadnya,,, ya udah disudahi dulu di sini, tunggu ya part ii---nya...

Semoga industri permusikan anak Indonesia kembali berjaya... I PRAY AND HOPE TOO....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengomentari tulisan ini

Flag Counter

free counters