Jumat, 17 Februari 2012

20 Panggilan Radio Kepada Pendengarnya (part I)

Gak ada habis-habisnya kalo kita ngomongin radio. Nah, sekarang gue juga bakal kasihtau apa aja sih nama panggilan suatu radio kepada pendengarnya--karena itu adalah unsur utama suatu radio.
Maksudnya gini: kalo radio X menyebut pendengarnya X-ers, di siarannya jika ada ungkapan: "X-ers, bagaimana kabarnya bla bla bla..."  X-ers merujuk pada pendengar radio X itu (kok keingatan soal UN ya *curhat colongan*) .

Tanpa basa-basi kita mulai yuk!!!

(note: kalo ada link, itu gue arahkan ke twitter resmi mereka ya, bukan website mereka...)



1. 98.7 Gen fm Jakarta dan 103.1 Gen fm Surabaya = Sobat Gen (radio nomor satu di Jakarta nih! Followers twitter Gen fm Jakarta, @987genfm, juga account twitter radio terbanyak difollow ( @RadioElshinta aja kalah...)

2. Ardan Radio Bandung 105.9 (radio yg paling sering kedengaran di mana-mana di Bandung selain Dahlia 101,5) = Insan muda (gak nyambung banget hahaha)


3. Dahlia fm 101,5 (radio nomor 1 di Bandung, stikernya gampang terlihat di mana-mana di seantero Bandung, gak kota gak desa, dan jangan kira ini sekadar radio dangdutan) = Wargi Dahlia (inget di sini gue gak typo) (Sunda amat atuh...)


4. I-radio Network (Jakarta Bandung Jogja Medan Makassar *LOL) = I-Listeners (atau I-Listeneeerrsss... *bercanda*) (inget acara Sabotase pas para artis disuruh siaran di I-radio...)

5. Radio B (dia bagian dari Ardan Group, dan ini saudaranya Ardan) 95.6 fm = B Lovers (nama pasaran juga nih pake Lovers)

6. Mustang 88 fm = Boys and Girls 88 (wah angka 88 sesuatu banget, karena frekuensi cantik kali ya?)

7. 95.1 Kis fm = Ladies and gentlemen (cowo dan cewe ada panggilan sendiri-sendiri... Sama dgn Mustang, maklum radio bersaudara...)

8. Global Radio ARH = Global Listeners (membedakan dengan Global Radio yang lain, maklum nama pasaran)



9. 99ers= sama dengan namanya, 99ers (judul mewakili panggilan :D )


10. Hard Rock FM= Hard Rockers (hard rockers angkat suaranya... *lo kira FP apa?)

11. Trax fm= Anak Trax...

12. Sonora= Sahabat Sonora (wah yg bertema persahabatan)

13. Motion fm 97.5= Motioners

14. Heartline fm= Heart Listeners *mendengarkan pake hati ya? :D *

15. 93,2 MD Radio (yg pake nama 932fm di Twitter) = Muda Mudi (Pemuda dan Pemudi mana suaranyaaa???)

16. Delta FM= Sobat Delta (seperti biasa)
17. RKM/Radio Kayu Manis 99.5 FM= Pendengar RKM (bahasa radio zaman dulu)

18. Radio Dangdut Indonesia/RDI= Temen Dangdut... *temen dangdutan ya??? LOL!!!*

19. Rase FM 102.3 (yang gambarnya kucing *inget kampanye deh: yg gambarnya banteng merah wkwkwk*) = Pendengar Rase (panggilan khusus jarang dipake sm radio itu sm adminnya @RASEFM)

20. (the last for this edition) Prambors alias Prambanan+Borobudur dan sekitarnya= Kawula Muda!!! *terlalu Indonesia+1980 wkwkwk*


Sekian dulu yaaa.... Pasti gue lanjut di edisi 2 karena kebanyakan tulisan blog ini berseri... :D Sampai di sini dulu! Bye-bye!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengomentari tulisan ini

Flag Counter

free counters